Ajarkan Anak untuk Belajar dari Kesalahan

 

 

Info tentang jual karpet evamat murah untuk dibaca

Melakukan kesalahan dan frustrasi tidak mengenal usia, status sosial atau demografi. Tidak peduli berapa usia Anda, apa yang Anda dedikasikan terhadap diri Anda atau di mana Anda tinggal. Namun, kita biasanya tidak mengajarkan anak-anak kita untuk belajar dari kesalahan mereka yang pada akhirnya akan membuat mereka lebih kuat di masa depan.

Kegagalan dan frustrasi yang telah “makanan sehari-hari” dan sangat penting untuk mengajarkan kepada anak  dengan memberikancontoh di rumah.

Seringkali sebagai orang tua kita melakukan yang terbaik agar anak tidak menderita, melakukan segala yang mereka inginkan dan membuat anak tetap senang … menghindari mereka mengetahui kabar buruk, seolah kita menjaganya dalam gelembung kaca sehingga mereka tidak tersakiti … tapi apa yang kita tidak sadari bahwa dengan cara ini anak tidak akan terdukung, tapi justru sebaliknya.

Hal serupa terjadi jika kita tidak mengizinkan kesalahan, jika kita melakukan sesuatu untuk mereka, jika kita tidak mengajarkan  mereka untuk belajar dari kesalahan dan wajar untuk merasa frustrasi dan bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Karena itulah hidup.

Ayah dan ibu tidak akan selalu membantu mereka. Kami tidak berbicara tentang siapa yang akan mati tetapi ketika mereka mulai tumbuh mereka harus berjuang sendiri.

Menunjukkan kepada mereka bahwa orang yang bahagia adalah bukan salah satu yang tidak memiliki masalah, tetapi yang telah berhasil mengatasi rintangan dan kesalahan.

Jika kita mencegah kesalahan anak-anak kita, suatu hari mereka harus menghadapi kenyataan yang telah menyentuh mereka “beruntung” dan tidak tahu bagaimana harus bertindak.

tanggung jawab kita sebagai orang tua adalah untuk memimpin dengan contoh, seperti kata pepatah. Anda juga belajar dari kesalahan yang kita harus selalu mengambil sisi positif, itu tidak selalu mungkin untuk memiliki kabar baik, dan Anda lebih baik siap untuk menavigasi laut mengamuk, di laguna yang tenang.

Membantu anak-anak mendapatkan sisi baik dari kegagalan

Sekarang kita harus mulai berlatih, karena kadang-kadang hanya dalam teori saja semua terlihat sangat bagus sampai Anda ingin menerapkan dalam situasi tertentu.

Berikut adalah beberapa panduan yang menarik yang akan membantu Anda mengajarkan anak-anak, tidak hanya mandiri dan otonom, tetapi juga menyadari kemampuan untuk bangun setiap kali ia terjatuh (dalam arti yang sesungguhnya dan kiasan).

-mengubah cara untuk melihat kegagalan, yang tidak negatif, tetapi bukti kehidupan.

Biarkan anak melakukan hal-hal sendiri, orang tua tidak harus selalu membantu sepanjang waktu.

Ini mengajarkan bahwa meskipun  semuanya terliat buruk akan selalu ada sesuatu yang baik, seperti matahari yang keluar setelah badai.

Tidak membiarkan rasa marah  identik dengan frustrasi (atau sebaliknya) dan tidak menyerah dengan melakukan drama atau mengamuk..

Ingatlah bahwa anak merupakan salinan dari diri Anda. Semua yang Anda lakukan akan ditiru dan berpengaruh juga kepada Anak.

– Mengarahkan untuk mencapai tujuan yang jelas dan sewajarnya; sehingga mereka  merasa puas dan bangga dengan tindakan mereka sendiri.

– Pikirkan apa yang dimaksud dan bagaimana kesalahan dapat diatasi oleh mereka, siapa pun dapat merasa sedih atau putus asa karena kesalahan.

Harus terus membangun kepercayaan diri, biarkan mereka mencapai setinggi-tingginya dan mendorong anak agar tidak berhenti ketika ingin mencapai tujuan.

Janganterlalu banyak  memberikan ceramah dan kata-kata yang tidak memberitahu mereka tentang “fakta-fakta yang terlihat,” memungkinkan Anda untuk mengalami dan belajar pelajaran mereka sendiri.

Jangan berteriak kepada anak  jika mereka salah, pertanyaan dangkal tanpa meminta penjelasan terlebih dahulu, menegur berlebihan yang mengakibatkan penurunan harga diri anak, tapi juga jangan terlalu lemah dan membiarkan mereka melakukan apa yang mereka inginkan.

Belajar dari kesalahan, menghadapi kegagalan, mengatasi frustrasi, mencapai tujuan dan berusaha untuk mencapai apa yang Anda inginkan, adalah pelajaran terbaik orang tua dapat memberikan anak. Tanpa ragu, mereka adalah hadiah terindah yang ada dan bahwa semua uang di dunia mampu.